Sabtu, 17 Januari 2015

Bagaimana Cara Mengatasi Modem yang Tidak Terdeteksi di Windows 8 ?


  


TEKNIK INFORMATIKA (2013) - Bagaimana Cara Mengatasi Modem yang Tidak Terdeteksi di Windows 8 ?
     Assalamualaikum.Wr.Wb
Apa kabar kawan , kali ini saya akan share sedikit tips yang mungkin sobat sering mengalami hal seperti ini. Modem sobat tidak terdeteksi saat di install di windows 8. Mungkin sobat menggunakan windows 8 karena tertarik dengan tampilanya yang menarik dan lebih dinamis dibandingkan windows yang versi-versi sebelumnya, namun masalahnya banyak software maupu perangkat yang tidak kompitabel dengan windows 8 tersebut. Tak terkecuali dengan postingan saya kali ini , ketika modem gsm yang gak bisa terdeteksi di windows 8 kita.



Ketika banyak orang yang baralih dari windows 8 ke windows 7, membuat beberapa , masalah baru yang muncul pada sistem operasi kita. Khususnya masalah pada kinerja sistem operasi kita tak terkecuali dengan aplikasi-aplikasi yang berjalan didalamnya. Salah satu daru masalah tersabut yaitu tidak koneknya maupun tidak terdeteksinya modem kita ke dalam sistem operasi windows 8 kita ini. Selain itu modem juga sering merestart sendriri. Persiapkan modem yang tidak terdeteksi maupun tidak konek di windows 8 kita. Langsung aja giamana sih caranya biar terdeteksi ?.  Simaklah baik-baik caranya sebagai berikut :
  1. Masuk Menu RUN atau Tekan tombol Windows + R pada keyboard.
  2. Kemudian ketikan regedit.exe.
  3. Masuk pada menu HKEY_LOCAL_MACHINE-->SYSTEM-->CurrentControlSet-->Services-->Tcpip-->Parameteres.
  4. Kemudian lakukan langkah ini,  Klik Edit -> New -> Multi-String Value.
  5. Gantilah nama yang ada menjadi ReservedPorts.
  6. Pada ReservedPorts lalu double klik  dan masukkan pada value data tadi dengan angka 1723-1723.
  7. Lalu restart pada PC/Laptop sobat.
  8. Modem sobat sudah terinstall dengan baik dan sobat dapat berinternet ria dengan modem sobat. Sebagai catatan, berhati-hatilah dalam melakukan langkah ini apalagi dengan Port bawaan windows 8.
Sekian dulu sobat untuk postingan kali ini.  Semoga sobat dapat melakukannya dengan sukses.
    
        Wassalamualaikum.Wr.Wb


2 komentar: